Kumpulan Pertanyaan Psikologi


Ini adalah kumpulan pertanyaan test kepribadian yang di kumpul dari beberapa situs di internet .
mungkin anda bisa mengetahui kepribadian anda setelah membaca beberapa pertanyaan dibawah ini ..

PERTANYAAN 1
Suatu hari ada seekor burung berwarna biru tiba-tiba masuk ke rumah anda dan terperangkap didalamnya. anda pun berniat untuk memeliharanya. namun ada suatu keanehan yang terjadi pada burung tersebut.
Pada hari pertama warna burung tersebut berubah dari biru menjadi kuning
Pada hari kedua berubah lagi dari kuning menjadi merah terang.
hari ketiga berubah lagi menjadi hitam

coba pikirkan!!!
akan berubah menjadi warna apakah burung tersebut di hari berikutnya????
coba pilih salah satu :

a. tetap hitam
b. kembali menjadi warna biru
c. menjadi warna putih
d. menjadi warna emas

JAWABAN 1

a. Burung tetap berwarna hitam
Menggambarkan bahwa diri anda adalah seorang yang memiliki pandangan yang PESIMIS.

b. Burung berubah kembali menjadi biru
Menggambarkan bahwa diri anda adalah seorang yang OPTIMIS.

c. Burung berubah menjadi putih
Menggambarkan bahwa anda adalah orang yang tenang dan tegas dibawah tekanan.

d. Burung berubah menjadi warna emas
menggambarkan bahwa anda adalah seseorang yang tidak memiliki rasa takut, anda tidak mengenal tekanan bagi anda
******************************************************************************
******************************************************************************



PERTANYAAN 2
bayangkan anda ada di sebuah  dataran dengan langit yang begitu biru. dan sekali lagi bayangkan sebuah tempat dimana anda merasa nyaman dan tentram.
pilih salah satu dari 4 tempat di bawah ini.

a. dataran yang dipenuhi salju putih
b. lautan biru
c. gunung yang hijau
d padang yang di penuhi bunga berwarna kuning

JAWABAN 2

a. Dataran yang dipenuhi salju putih
anda diberkati dengan sensitivitas khusus yang membuat anda menerti dengan pandangan sekilas dan menguraikan masalah yang rumit tanpa membutuhkan bukti & penjelasan.
anda mempunyai kemampuan untuk membuat keputusan dan bahkan menjadi seorang visioner.
percayailah instuisi anda yang pertama, mereka akan menuntun anda dengan baik.

b. Lautan biri
Anda memiliki bakat alami untuk hubungan antar pribadi.
orang orang menghormati kemampuan anda berkomunikasi dengan orang lain dan cara anda membantu bermacam-macam kelompok bersama-sama.
hanya dengan berada disana.
anda membantu orang lain bekerja dengan lebih lancar dan efisien, membuat anda menjadi seorang anggota yang sangat berharga dalam suatu proyek atau tim ketika anda berkata
"bagus, teruskan kerja anda yang baik"
orang-orang tahu anda berkata sebenarnya.
jadi kata-kata itu berarti bagi orang yang mendengarkannya.

c. Gunung yang hijau
Bakat anda adalah berkomunikasi yang ekspresif.
Anda selalu dapat menemukan kata kata untuk mengekspresikan apa yang dirasakan.
orang-orang segera menyadari itu juga sama persis dengan yang mereka rasakan. mereka berkata bahwa berbagi kebahagiaan semakin menjadi berlipat ganda, sementara berbagi duka membuat kita semakin terpisah.
anda nampak dapat selalu menolong orang lain dan menemukan sisi yang benar dalm komunikasi

d. Padang yang penuh bunga berwarna kuning
Anda adalah sumber pengetahuan dan kreativitas, penuh dengan gagasan dan potensi yang hampir tak terbatas.
tetaplah menyesuaikan diri terhadap perasaan orang lain dan jangan pernah berhenti membangun mimpi
tidak ada apapun yang tidak bisa anda capai.

******************************************************************************
******************************************************************************

PERTANYAAN 3
anda berjalan di jalan, memikirkan hal hal lain, dan tersandung tong sampah di trotoar dan jatuh.
apa yang tumpah keluar dari tong sampah?

a. Tidak ada yang tumpah tong sampah kosong
b. Tumpukan sampah tumpah ke jalan
c. Biji apel, tulang ayam dan sampah lainnya.
d. Plastik sampah yang terikat rapi


JAWABAN 3

a. Tidak ada yang tumpah tong sampah kosong
orang yang memberikan jawaban ini cenderung hidup tanpa menarik perhatian atau berpura pura. apa yang anda lihat itulah yang didapatkan.
hanya kejujuran inilah yang membuatnya menarik

b.Tumpukan sampah tumpah ke jalan
mereka yang berkata tong penuh dengan sampah mungkin kelihatannya bersikap jujur & terus terang kepada orang lain, tapi sebenarnya memiliki setumpuk perasaan tak terkatakan yang terkunci di dalam. anda mungkin memperhatikan perasaan ini sebagai frustasi biasa, tapi saat memikirkannya, bukankah ada saat dimana anda menahan sesuatu yang seharusnya dikatakan.

c. Biji apel, tulang ayam dan sampah lainnya.
orang yang membayangkan tumpukan sampah sisa makanan adlah orang yang menyembunyikan nafsu makan dan keinginan alamiah terhadap makanan. mungkin anda sedang (atau hanya menghindari) diet, atau masalahnya, hal itu sedang menekan anda. tidak perlu terlalu ekstrim melakukannya, karena mungkin akan membawa kebaikan bagi anda. untuk memakai uang untuk makan di restoran bersama teman.

d. Plastik sampah yang terikat rapi
orang orang yang melihat plastik sampah yang terikat rapi memiliki rasa penguasaan diri yang kuat. mungkin terlalu kuat, anda tidak suka memperlihatkan kelemahan atau mengeluh - harga diri anda tidak mrngijinkan anda.
tapi membiarkan orang lain mengetahui apa yang sebenarnya anda rasakan bukanlah tanda orang lemah.
jangan terlalu tegang dan biarkan udara keterbukaan masuk sebelum semua sampah membusuk dan berbau busuk

******************************************************************************
******************************************************************************

PERTANYAAN 4
bayangkan jika anda sedang berjalan di tengah gurun pasir anda tahu bahwa perjalanan ini adalah perjalanan yang sangat berat setelah 12 jam anda berjalan anda tidak menemukan apapun dan terik matahari terus menerus mengeringkan sisa sisa harapan.
Bekal anda pun akhirnya habis tanpa ada apapun yang bisa diminum, sementara anda tahu bahwa perjalanan masih panjang.

tiba tiba terlihat seberkas hijau yang semakin lama semakin jelas bentuknya. sebuah OASIS! disekitarnya dipenuhi pohon peneduh yang rasanya mampu mengobati semua penderitaan anda.
semakin anda mendekat, tampaklah satu sosok sedang berada disana. siapakah yang anda harapkan sedang berada disana???
jawab secara spontan!!!


JAWABAN 4
Siapapun yang menjadi jawaban anda, ia  adalah orang yang anda anggap mampu mengobati, menentramkan hati, dan menjadi penyejuk dikala terik kehidupan membakar.

******************************************************************************
******************************************************************************

PERTANYAAN 5
disuatu hari yang cerah, kamu sedang berjalan kaki kesuatu daerah yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya, dan terkagum kagum melihat sebuah rumah diseberangnya.
Tapi, kenapa yah pintu depannya setengah terbuka???

a. Jangan jangan rumah itu dirampok
b. wah, pemiliknya lupa mengunci pintu tuh!
c. paling pemilik rumahnya ada di dalam, sedang menyapu sekitar pintu masuk


JAWABAN 5

a. Jangan jangan rumah itu dirampok
menggambarkan anda orang yang tidak sempat panik karena sibuk mencari solusi.

b. wah, pemiliknya lupa mengunci pintu tuh!
menggambarkan anda orang yang sangat santai, bahkan dalam situasi genting

c. paling pemilik rumahnya ada di dalam, sedang menyapu sekitar pintu masuk
menggambarkan anda Orang yang walaupun terlihat santai tapi tidak pernah lengah 

******************************************************************************
******************************************************************************


PERTANYAAN 6
Sebuah cangkir keramik putih polos siap kita hias dengan lapisan cat warna biru.
pola seperti apakah yang akan kamu pilih???

a. garis garis
b. bulat bulat
c. garis berombak
d. kotak kotak seperti papan catur


JAWABAN 6


a. garis garis
menggambarkan anda bisa memecahkan masalah dengan cepat dan tajam, tumpuan harapan dalam kesulitan

b. bulat bulat
menunjukan kemampuan artistik bahkan eksentrik, sedikit aneh tapi sering memiliki jawaban unik untuk pemecahan masalah

c. garis berombak
punya segudang cinta untuk di sebrkan kepada semua orang disekitar

d. kotak kotak seperti papan catur
selalu tampak seperti punya waktu dan perhatian untuk dibagikan kepada semua orang sehingga melupakan masalah sendiri
******************************************************************************
******************************************************************************


PERTANYAAN 7
kita sedang membayangkan diri kita memakai parasut dan sedang menikmati detik demi detik melayang turun di angkasa. pemandangan apa yang kamu lihat dari sana???

a. hamparan padang rumput berhias bunga bunga cantik
b. dari kiri kekanan cuma terlihat tumpukan berbatu
c. wow. ada binatang liar super ganas yang sudah siap menyambut kita dengan mulut terbuka
d. sebuah sunyai yang mengalir

JAWABAN 7

a. hamparan padang rumput berhias bunga bunga cantik
menunjukan tingginya rasa OPTIMIS

b. dari kiri kekanan cuma terlihat tumpukan berbatu
Menggambarkan sikap yang selalu waspada

c. wow. ada binatang liar super ganas yang sudah siap menyambut kita dengan mulut terbuka
tidak pernah melewatkan kesempatanuntuk tertawa bahkan saat di timpa masalah

d. sebuah sunyai yang mengalir
Terlalu sibuk berpikir dan lebih memanfaatkan energi yang ada untuk bersiap menyambut apapun yang terjadi

******************************************************************************
******************************************************************************


PERTANYAAN 8
Saat tersesat di hutan seharian, dan kelaparan, apa yang kamu lakukan ketika menemukan sebuah rumah yang terbuat dari permen???

a. mulai makan apa saja yang terlihat di depan mata
b. wajib mencoba sebanyak mungkin permen yang ada
c. begitu menemukan permen kesukaan, baru kitra mengisi perut dan tidak tertarik menjamah permen yang lain
d. Gawat,,, kita gak suka permen lebih suka keripik kentang.


JAWABAN 8

a. mulai makan apa saja yang terlihat di depan mata
polos seperti anak kecil, sehingga mudah dimengerti dan diterima orang lain walaupun gampang ditipu juga

b. wajib mencoba sebanyak mungkin permen yang ada
tidak keberatan bertemu banyak orang, tapi belum tentu bersedia berhubungan lebih dalam dengan seseorang

c. begitu menemukan permen kesukaan, baru kitra mengisi perut dan tidak tertarik menjamah permen yang lain
membatasi diri, sudah cukup bila menemukan satu orang dengan minat dan selera yang sama.

d. Gawat,,, kita gak suka permen lebih suka keripik kentang.
berusaha terlihat berbeda termasuk dalam memilih teman.

******************************************************************************
******************************************************************************


PERTANYAAN 9


bayangin suatu hari kalian lagi tersesat di suatu negara kamu thu terpisah ma temen kamu terus tiba – tiba kamu ketemu ma kebun strawberry…

pertanyaan pertama :
menurut bayangan kamu seberapa tinggi pagar kebun strawberry itu???

terus kalian laper banget otomatis dong kalian bakal ngambil strawberry itu oh iya posisinya disitu lagi ga da orang yang jaga…

pertanyaan kedua :
berapa banyak strawberry yang bakal kamu ambil???

ketika kalian makan strawberry itu tiba – tiba yang punya kebun dateng …. trus marah – marah ama kamu..

pertannyaan ketiga :
apa yang kau lakukan saat pemilik itu marah – marah???

akhirnya setelah marah – marah akhirnya sang empunya kebun mengijinkan kamu pulang , setelah beberapa saat jalan kamu mikir ….

pertannyaan keempat :
gimana rasa strawberry yang tadi kamu makan???

JAWABAN 9

kebun strawberry itu menunjukkan keingiinan untuk selingkuh…

nah dari pertanyaan pertama dapat diketahui seberapa besar sih benteng yang kamu buat biar ga selingkuh..

trus pertanyaan kedua
nunjukin seberapa cewek ato cowok yang mau kamu selingkuhin…

ketiga
nunjukin gimana reaksi kamu kalo pasanganmu kamu tau kamu selingkuh..

keempat
gimana perasaan kamu setelah selingkuh …..

******************************************************************************
******************************************************************************


PERTANYAAN 10
(((ada 8 pertanyaan jadi ingat ingat dulu jawabannya)))

1. Bentar lagi mau kiamat nih. Kalo kamu bisa nyelametin satu jenis binatang,
binatang manakah yang beruntung?
a. Kelinci
b. Domba
c. Rusa
d. Kuda


2. Kamu lagi maen ke Afrika, eh trus dipaksa bawa binatang pulang buat souvenir.
Kamu akan pilih:
a. Monyet
b. Singa
c. Ular
d. Jerapah


3. Ceritanya kamu dikutuk sama Tuhan jadi binatang. Kamu milih jadi apa?
a. Anjing
b. Kucing
c. Kuda
d. Ular


4. Jika kamu diberi kekuatan untuk memusnahkan suatu spesies,spesies mana yang
akan jadi korban?
a. Singa
b. Ular
c. Buaya
d. Hiu


5. Suatu hari, kamu nemu binatang yang bisa bicara. Kamu berharap binatang itu
adalah:
a. Domba
b. Kuda
c. Kelinci
d. Burung


6. Kalo kamu ada di pulau terpencil dan cuman bisa punya 1 teman, pilih yg mana:
a. Manusia juga
b. Babi
c. Sapi
d. Burung


7. Andaikan kamu bisa bikin binatang buaZZss jadi jinak, kamu akan pelihara:
a. Dinosaurus
b. Harimau putih
c. Beruang kutub
d. Leopard


8. Kalo kamu bisa jadi binatang selama 5 menit, mau jadi yang mana:
a. Singa
b. Kucing
c. Kuda
d. Merpati


JAWABAN 10


1. Pada dasarnya kamu tertarik dengan orang yang:
a. KELINCI
orang yang susah ditebak, contoh:
keliatannya cuek banget padahal aslinya super perhatian

b. DOMBA
patuh..dan ramah...

c. RUSA
elegan dan sopan

d. KUDA
mereka yang tidak terkekang dan bebas

2. Dalam masa pendekatan, cara pendekatan yang paling bisa bikin kamu jatuh hati:
a. MONYET
kreatif, ngga pernah bikin kamu bosen

b. SINGA
to the point, langsung nayatain tanpa spik yang bebelit

c. ULAR
ulur...tarik. ...ulur lagi...tarik lagi...., layangaaaan kali

d. JERAPAH
sabar...tapi never give up.

3. Kesan yang pengen kamu kasih liat ke pacar kamu, bahwa kamu adalah orang
yang:

a. ANJING
setia dan bisa dipercaya

b. KUCING
gaya
c. KUDA
optimis
d. ULAR
fleksibel

4. Situasi yang paling kamu benci, yang bisa jadi masalah dalam hubungan kamu:
a. SINGA
kesombongan pacar kamu dan sikapnya yang sok diktator

b. ULAR
emosional, moodmood-an, sehingga kamu ngga tau lagi musti gimana buat nyenengin dia

c. BUAYA
sadis (jangan diartikan secara fisik yah), berhati dingin, trus suka ngejek

d. HIU
insecure (apa yah bahasa indonya yang pas, ketidaknyamanan?
ketidakstabilan? ketidakpastian? )

5. Hubungan yang pengen kamu jalanin dengan pacar kamu:
a. DOMBA
walaupun ngga ngomong tapi kalian saling tau isi hati
masing2,dengan kata lain kalian tuh communicate by hearts

b. KUDA
saling terbuka, kebebasan mengungkapkan pendapat, ngga ada rahasia-rahasiaan

c. KELINCI
hubungan yang bisa bikin kamu selalu merasa nyaman dan saling mencintai

d. BURUNG
hubungan jangka panjang

6. Tentang perzinahan:
a. MANUSIA
kamu perduli dengan lingkungan dan moral, jadi kamu nggak
akan macem-macem kalo nanti udah nikah (amieenn).

b. BABI
walaaahhh!! Kamu nggak bisa nahan godaan nih...

c. SAPI
 sebisa mungkin sih kamu berusaha untuk tidak melakukannya

d. BURUNG
tidak stabil. Sebenernya kamu bukan orang yang cocok menikah dan membuat sebuah komitmen.

7. Pernikahan buat kamu:
a. DINOSAURUS
sedikit pesimis, kamu ngerasa sekarang ini udah ngga ada
tuh yang namanya happy marriage.

b. HARIMAU PUTIH
buat kamu pernikahan adalah sesuatu yang berharga
dan setelah kamu married kamu bakalan ngejaga banget

c. BERUANG KUTUB
kamu takut akan pernikahan

d. LEOPARD
kamu pengen banget nikah, tapi sebenernya kamu juga ngga
yakin betul apa sih pernikahan itu?

8. Saat ini, kamu menganggap cinta adalah:
a. SINGA
kamu selalu haus akan cinta. Tapi bukan berarti mudah jatuh cinta, tapi selalu ingin dicintai.

b. KUCING
kamu sedikit egois. Kamu melihat cinta sebagai sesuatu yang mudah didapat dan dibuang kapanpun kamu mau.

c. KUDA
kamu engga mau dikekang oleh hubungan yang terlalu serius. Kamu masih pengen juga "gebet sana gebet sini"

d. MERPATI
cinta buat kamu adalah sebuah komitmen yang dilakukan oleh kedua pihak.

******************************************************************************
******************************************************************************


PERTANYAAN 11

Semalam anda dateng ke konser, pas pulang anda membayangkan ada di atas panggung. kira-kira alat musik apa yang ingin anda mainkan ?

1. Biola
2. Bass
3. Terompet
4. Suling

JAWABAN 11

Alat musik adalah lambang lawan jenis. Gabungan anda dan alat musik menunjukkan bagaimana anda melihat diri anda sendiri membuat melodi cinta.

1. Biola
Biola membutuhkan gerakan jari yang sensitif dan sentuhan yang lembut untuk menghasilkan suara dari senar2nya. Anda melihat diri anda sendiri sedang menikmati kesadaran yang sama dan kemampuan mencari dan memainkan titik-titik paling sensitif pasangan anda. Ada rasa petualangan dalam menciptakan musik yang indah dengan tangan dengan terus memainkan not not yang serupa.

2. Bass
Ada perasaan mendapatkan kekuatan dari memainkan bass yang besar dan menghasilkan erangan yang dahsyat. Dalam cinta, keahlian anda terletak pada kemampuan membuat pasangan anda mengikuti kehendak anda, memegang kendali sepenuhnya, membawa kekasih ke dalam kesenangan yang tidak pernah dibayangkan. Anda tidak pernah meminta ijin, tapi karakter itulah yang membuat anda sangat menarik.

3. Terompet
Tidak ada yang lain, mulut anda adalah senjata terkuat dari gudang senjata anda. Apakah membisikkan kata-kata cinta ke telinga pasangan atau menjelajahi kekasih dengan bibir.

4. Suling
Suling membutuhkan kesabaran tinggi bagi yang menguasai dnegan baik. Anda menunjukkan kesabaran yang sama dengan membuat letih pasangan dnegan ketekunan, tekad, dan stamina anda. Pasangan seringkali lengah ketika berpikir, bahwa itu hanya merupakan pertunjukan singkat tapi berubah menjadi konser utuh dalam enam gerakan.
******************************************************************************
******************************************************************************


PERTANYAAN 12

Ada sebatang POHON yang tua.
Bila HUJAN turun beberapa helai DAUNnya tumbuh.
Bila MUSIM GUGUR datang, ANGIN menerbangkan semua DAUNnya.
Jika diberi pilihan,kamu mau jadi apa??

a.hujan
b.angin
c.musim gugur
d.daun
e.pohon

JAWABAN 12

a.hujan
kamu mencari seseorang yg benar2 mencintai n menyukai kamu…

b.angin
kamu adalah org ke-3 dalam cinta segitiga…

c.musim gugur
 kamu mencintai 2 org dalam satu masa…

d.daun
kamu adalah playboy / playgirl…

e.pohon
kamu begitu setia pada pasangan kamu…


******************************************************************************
******************************************************************************


PERTANYAAN 13

Suatu hari kamu tak sengaja menjatuhkan kunci yang sangat penting. Tapi, kemudian kamu menemukannya kembali di suatu tempat.
Di manakah itu??

a.laut
b.halaman
c.sekolah
d.taman

JAWABAN 13

Sebenarnya itu adalah tempat kamu mendapatkan ciuman pertama…!

******************************************************************************
******************************************************************************


PERTANYAAN 14

Di depan anda terdapat 4 potong kue.

kue mana yang kamu pilih dan sama siapa kamu pengen makan tuh kue???

a. Short Cake

b. Cheese Cake

c.  Fruit Tart

d. Chocolate Cake

JAWABAN 14

Keempat kue itu menunjukkan perasaanmu terhadap

orang-orang tersebut…

a. Short cake
orang yang bisa kamu ajak ngobrol tentang apa saja.

b. Cheese cake
orang yang kamu anggap menarik..

c.  Fruit cake
orang yang harus kamu waspadai..

d. Chocolate cake
orang yang memberimu perasaan
manis dan pahit bagaikan cokelat. Ini menunjukkan orang
yang kamu sukai sekarang..

******************************************************************************
******************************************************************************


PERTANYAAN 15

Anda tersesat saat berjalan di hutan,
lalu, di sana anda menemukan sebuah rumah…..

a. Di dalamnya ada kursi, berapakah jumlahnya?

b. Di dalamnya ada tangga. Berapakah jumlah anak tangganya?

c. Ada orang yang berdiri di atas tangga??
Siapakah dia?


JAWABAN 15

Rumah adalah simbol keluarga di masa depan…

Dengan kata lain, rumah menunjukkan perkawinan.

a. Kursi menunjukkan jumlah anak yang kamu inginkan

di masa depan..

b. Tangga menunjukkan umur saat kamu menikah.

(Tambahkan jumlah anak tangga dengan umur kamu sekarang.)

c. Orang yang berdiri di ujung tangga menunjukkan orang yang
ingin kamu nikahi di masa depan nanti!

******************************************************************************
******************************************************************************


PERTANYAAN 16
(((ada 6 pertanyaan jadi ingat ingat dulu jawabannya)))

1. Kamu sedang berjalan ke rumah cewek/cowok kamu. Ada dua jalan menuju kesana. Ada Jalan yang pendek dan cepat sampai dan jalan yang berliku namun penuh dengan pemandangan indah. Jalan mana yang kamu pilih?

2. Di jalan kamu melihat 2 keranjang mawar, yang satu penuh dengan mawar putih dan yang satunya dipenuhi dengan mawar merah. Kamu memutuskan merangkainya untuk cewek/cowok kamu. Kombinasi apa yang akan kamu buat? Dominan mawar putih atau mawar merah?

3. Akhirnya kamu sampai kerumah cewek/cowok kamu. Kamu memencet bel dan pembantunya yang menjawab. Apa yang kamu lakukan? Bertanya langsung kepada sang pembantu kemana cewek/cowok kamu atau kamu hanya bertanya dalam hati?

4. Sekarang kamu berada di kamar cewek/cowok kamu. Gak ada siapapun disana. Kamu memutuskan untuk meninggalkan seikat mawar disana. Dimana kamu akan menaruhnya? Ditempat tidur atau di sisi jendela?

5. Kemudian sekarang saatnya kamu tidur.Kamu dan cewek/cowok kamu tidur di tempat yang terpisah. Saat kamu bangun pagi dan melihat keadaan cewek/cowok kamu, apa yang kamu dapati? apakah dia sudah bangun atau belum?

6. Waktunya pulang ke rumah. Kamu melewati jalan yang berbeda dengan waktu kamu berangkat. Ada jalan yang biasa saja namun cepat sampai rumah dan ada jalan yang berbelok-belok dan lama sampai di rumah. Jalan mana yang kamu pilih?

JAWABAN 16

1. Klo yang kamu pilih jalan yang pendek dan biasa aja, itu artinya kamu gampang jatuh cinta. Klo jalan yang berliku namun indah yang jadi pilihan kamu, berarti kamu adalah tipe orang yang membutuhkan waktu untuk jatuh cinta. Perlu pemikiran, perjuangan, dan pastinya keyakinan.

2. Bunga mawar yang emang identik dengan bunga cinta bisa jadi tolak ukur seberapa besar kamu menghargai suatu hubungan. Klo kamu dominan warna putih, itu artinya kamu tipe pemberi. Sementara kalo dominan warna merah kamu tipe penerima tuh!

3. Klo pilihan kamu bertanya kepada sang pembantu, kamu tergolong orang yang melibatkan orang lain dalam hubungan kamu. Tapi klo kamu lebih suka menanyakan pada dirimu sendiri kemana cewek/cowok kamu, kamu tergolong orang yang menyelesaikan segala sesuatunya sendiri termasuk klo ada masalah sama hubungan kamu.

4. Tempat menaruh mawar yang kamu pilih dapat digambarkan seberapa sering kamu memperhatikan cewek/cowok kamu (ehm…). Pilihan tempat tidur tertanda kamu ingin melihat pujaan hati kamu setiap hari, sesering mungkin. Sementara menaruh mawar di jendela berarti kamu tipe orang yang tidak keberatan bila dalam sehari tidak melihat sang pujaan hati. Cukuplah seminggu sekali…

5. Saat kamu masuk ke kamar cewek/cowok kamu dan melihatnya masih tertidur kamu termasuk orang yang bisa menerima dia apa adanya. Tapi klo kamu menemukan dia telah terbangun, berarti kamu berharap dia akan berubah untuk kamu.

6. Pilihan jalan pulang yang lama menandakan kamu tipe orang yang menjaga suatu hubungan. Sementara jalan yang cepat berarti kamu orang yang juga cepat mengakhiri suatu hubungan.

******************************************************************************
******************************************************************************


PERTANYAAN 17

Ketika sedang bersantai dirumah hari Sabtu sore, anda tersadar dari lamunan oleh suara bel. Ketika membuka pintu, anda disambut oleh kejutan yang paling dahsyat. Sepasang binatang pembawa pesan datang mengantarkan berita hidup anda dimasa depan!
Tapi ketika membuka pesan, anda melihat aneka ramalan buat anda. Salah satu binantang membawa surat berisi ramalan kebahagiaan dan kepuasan hidup. Yang satu lagi hanya ramalan malapetaka dan keputusasaan.

Manakah binatang dibawah ini yang membawa kabar baik dan manakah yang membawa pertanda buruk?
Pilih binatang yang berbeda untuk masing masing pertanyaan.

1. Harimau.
2. Anjing.
3. Domba.
4. Burung Beo.
5. Kura-kura.


JAWABAN 17

Dalam cerita ini binatang yang dipilih sebagai pembawa pesan kebahagiaan mewakili tipe orang yang dianggap sebagai pasangan ideal. Sedangkan binatang pembawa pesan buruk adalah tipe yang dikhawatirkan akan menarik anda ke dalam kesulitan.

1.Harimau.
kabar baik :
Anda melihat diri sendiri paling senang dengan pasangan yang ambisius dan kuat, memiliki kegigihan tekad untuk menguasai.
Kabar buruk :
Anda takut mendapatkan pasangan kejam yang sombong seperti raja hutan dan menggeram jika diminta untuk saling bekerja sama mengurus rumah tangga.

2.Anjing.
kabar baik :
Kesetiaan yang tidak diragukan dan pengabdian penuh adalah hal2 yg paling anda cari pada pasangan.
Kabar buruk :
Anda sama sekali tidak cocok dengan mereka yang berusaha menyenangkan smua orang dan resah dengan yang mungkin dipikirkan orang laen.

3.Domba.
kabar baik :
Anda melihat kunci kepuasan ada pada pasangan yg penuh kehangatan.
Kabar buruk :
Anda takut berakhir dengan pasangan yang membosankan dan menghabiskan waktu setiap hari dengan memandang orang yang sama.

4.Burung Beo.
kabar baik :
Tidak ada yang lebih cocok untuk anda daripada pasangan yang suka bicara dan menyenangkan serta tahu bagaimana membuat anda tertawa.
Kabar buruk :
Tidak ada yang paling buruk bagi anda daripada pasangan malas yang sangat tidak suka bekerja.

5.Kura-Kura.
kabar baik :
Pasangan sempurna anda memiliki sifat serius, bisa diandalkan, dan selalu ada saat diperlukan.
Kabar buruk :
Kemungkinan menghabiskan waktu dengan pasangan yang lamban dan kurang pandai adalah mimpi buruk anda.

******************************************************************************
******************************************************************************


PERTANYAAN 18
(((ada 9 pertanyaan jadi ingat ingat dulu jawabannya)))

Tujuan tiap jeruk adalah membuat konsumennya sehat.
Dan andaikata kamu adalah sebuah jeruk,
1. Kira-kira kamu ingin dijual di mana?
a. Supermarket luar negeri (kayak RANCH market)
b. Supermarket besar (kayak CAREFOUR)
c. Supermarket kecil (kayak HERO/BILKA)
d. Pasar tradisional (itu… yang becek-becek)

2. Anda telah menanti lama tetapi belum ada satu orang pun yang menyentuh anda.
Bagaimana sikap anda?
a.tetap semangat
b.sabar saja
c.sedih
d.biasa saja

3. Kenapa tidak ada yang menyentuhmu?
a.belum matang
b.bocel/cacat
c.mahal
d.busuk
e.tenggelam di bawah jeruk lain

4. Kira-kira setelah itu, apa yang terjadi dengan jeruk (dirimu)?
a.menjadi matang dan dibeli
b.menjadi busuk dan dibuang
c.tetap berwarna orange cerah
d.berwarna orange pucat/kehitaman

5. Dalam tumpukan jeruk itu, kamu sebagai jeruk yang . . .
a.dipengaruhi
b.mempengaruhi
c.setengah-setengah

6. Apa yang SANGAT kamu harapkan dari jeruk-jeruk lain (teman-teman anda)?
a.menyemangati
b.biasa saja
c.cuek

7. Apa peranan/jasamu dalam tumpukan jeruk itu? (boleh >1)
a.penyemangat
b.penasehat
c.pengajar
d.sebagai yang dipuja
e.mempengaruhi jeruk lain
f. . . . (isi sendiri, artinya nyusul)
g.ga ada

8. Setelah dibeli, kamu lebih senang jadi … (dilihat berdasarkan cara mengkonsumsi)
a.Jeruk peras
b.Jeruk kopek

9. Setelah si konsumen mengkonsumsi kamu (jeruk), bagaimana dengan tubuhnya?
a.makin sehat
b.sembuh
c.biasa saja
d.malah sakit

JAWABAN 18
1. kamu adalah orang yang :

a.prestige
b.ingin lebih dari orang lain
c.biasa-biasa saja
d.sederhana

2. kamu orang yang :

a.optimis
b.penyabar
c.pesimis
d.ya, biasa saja

3. hambatan kamu menjadi sukses :

a.Belum siap untuk menghadapi dunia
b.ceroboh / banyak kekurangan
c.balasan yang kamu minta berlebih (kemahalan)
d.dirimu itu loh HANCUR!!
e.sebenarnya kamu berprestasi tetapi belum ada orang yang lihat

4. Beberapa waktu kemudian . . .

a.kalau kamu sudah siap baru kamu bisa berhasil
b.merasa dirimu ‘GA GUNA!!!
c.kamu tetap yakin / optimis suatu saat kamu akan berhasil
d.mulai putus asa – down

5. pendirianmu . . .

a.ga kuat
b.kuat
c.tengah2 dah, suka berbagi / tergantung kondisi

6. ini jawaban no. 6

a.kamu selalu butuh support atau ketika sedih/down butuh support
b.kamu cenderung individualistis / mandiri (“aku bisa sendiri”)
c.kamu malu-malu (“jangan perhatikan aku.aku malu!”)
atau sensi kalau diliatin orang
atau memang tidak suka diperhatikan

7. bakatmu . . .

a.sebagai support/penyemangat untuk orang lain
b.merasa/MEMANG bijak, sehingga pantas diminta pendapat
c.mengajar
d.gila hormat
e.pintar promosi yah?! ^-^
f.(artinya nyusul)
g.ga suka partisipasi apa-apa, kecil maupun besar.

8. kamu akan mengerahkan

a.seluruh kemampuan/tenaga untuk mencapai keberhasilan
b.seluruh kemampuan/tenaga kalau sudah kepepet/dipaksa orang lain

9. ini menentukan keberhasilan anda

a.SELAMAT ANDA JERUK YANG BERHASIL!!
rekan/atasanmu medapat untung lebih karena ANDA
b.SELAMAT ANDA JERUK YANG BERHASIL!!
rekan/atasanmu bangkit dari keterpurukan menjadi berhasil karena ANDA
c.kamu sesuai dengan standart yang diinginkan oleh rekan/atasan anda
d.rekan/atasan anda MERUGI gara-gara kamu!!

******************************************************************************
******************************************************************************


PERTANYAAN 19

Makelar real estat yang baik mengerti betul kemauan klien. Baik apartemen satu ruangan tipe studio atau tiga kamar tidur tipe cape cod dengan sebuah halaman, klien umumnya mencari lebih dari sekedar empat dinding dan sebuah pintu. Mereka mencari tempat yang dianggap sebagai rumah. Model showroom dirancang dengan pemikiran itu. Desain interior dan perabotnya dipilih secara hati-hati untuk menciptakan perasaan pada calon pembeli rumah : “inilah tempat dimana aku ingin tinggal. Inilah tempat tinggalku.” Anda baru saja melihat sebuah model rumah dan sekarang sedang mempertimbangkan apakah ingin membelinya atau tidak. Kesempatan melihat-lihat rumah tidak tergesa-gesa. Anda memiliki kesempatan menanyakan pertanyaan yang telah dipersiapkan. Ada satu bagian rumah yang masih ingin anda lihat lebih lama lagi sebelum membuat keputusan akhir. Bagian mana yang ingin anda periksa lagi?

1. Kamar mandi.

2. Kamar tidur.

3. Ruang makan / dapur.

4. Teras / taman.

JAWABAN 19


Dalam analisis psikologi, rumah menggambarkan tubuh. Pencarian terhadap rumah baru berhubungan dengan perbaikan fisik anda. Oleh karena itu, bagian rumah yang paling diminati berhubungan dengan cara anda mencari bagian tubuh yang ingin disempurnakan. Secara lebih spesifik, ruangan di rumah yang tidak memuaskan menunjukkan faktor-faktor apa yang cenderung menghalangi diet, olah raga, atau rencana perbaikan diri.

1. Kamar mandi. Kamar mandi adalah tempat tubuh dibersihkan dan mewakili dorongan ke arah pembaharuan dan pembersihan diri. Anda yang memilih kamar mandi sebagai sumber ketidakpuasan secara intuisi berarti komitmen memperbaiki diri mungkin tidak cukup kuat.

2. Kamar tidur. Kamar tidur berhubungan dengan keinginan relaksasi disik dan kenyamanan. Anda yang ingin melihat kamar tidur lebih lama sebenarnya ingin lebih lama melihat tempat tidur, yaitu untuk membuka sepatu dan tidur di bawah selimut. Masalah anda bukanlah diet atau latihan fisik, tapi semua kegiatan yang terlibat di dalamnya.

3. Ruang makan / dapur. Ruangan ini memiliki hubungan yang kuat dengan keinginan pada makanan, dan makanan itu sendiri. Itulah hal-hal yang muncul di pikiran ketika bermaksud mengadakan perbaikan diri secara rutin. Menjaga tubuh akan mudah jika anda mau makan.

4. Teras / taman. Teras atau taman berhubungan dengan relaksasi dan kesegaran jiwa – tempat beristirahat dan bersantai. Jika ingin melihat taman lebih banyak, kemungkinan besar anda sedang tertekan dan stres. Stres dapat membuat anda enggan berolahraga, malas makan, letih, dan tidak bergairah. Langkah pertama perbaikan tubuh adalah menghilangkan beban pikiran.

******************************************************************************
******************************************************************************


PERTANYAAN 20

Bayangkan anda sedang adalah seorang ilmuwan yang sedang melakukan experiment terhadap tanaman agar dapat bertahan hidup di gurun yang gersang....
hari ini anda melakukan uji coba...
anda menanam 100 pohon di gurun sahara...
kira kira berapa pohonkah yang akan hidup???

JAWABAN 20

Jumlah pohon yang hidup menggambarkan berapa persen rasa optimisme yang anda miliki dalam mencapai sesuatu....
Source :  http://diaryrhyfhad.blogspot.com/2012/03/kumpulan-pertanyaan-test-kepribadian.html

Categories:

6 Responses so far.

  1. Hmmm...psikoanalisa bgt...suka dech, ijin ambil ya gan :)

  2. 90% sama dengan sifatku

  3. Pertanyaan 13 tepat bgt :D

Leave a Reply